17-an di Rejowinangun, Kotagede, Jogja

Ketika memasuki bulan agustus bangsa Indonesia pasti akan disibukkan dengan kegiatan 17-an, mulai dari menghias jalan, memasang bendera dan tidak ketinggalan lomba-lomba. Begitu juga dengan di daerah Rejowinangun, Kotagede, Yogyakarta tepatnya di RT 15 RW 05, masyarakat di sana menghias warna warni jalan dan mengadakan lomba juga.

Lomba yang diadakan pada awalnya merupakan lomba biasa, perkiraan saya, dan sampai beberapa lomba terlaksana baru tersadar bahwa lomba-lomba tersebut sangat berkaitan. Lomba ini hanya beberapa lomba dari semua lomba yang diadakan, pada sore hari itu diadakan lomba menangkap dan memindah ikan dari tempat yang satu ke tempat yang lain oleh ibu-ibu dan lomba-pun sukses mendapat pemenangnya. Pada malam harinya diadakan lomba mengupas mentimun yang pesertanya adalah bapak-bapak dengan mengambil pemenang yang paling panjang kulit mentimun yang dikupas tersebut.

Selama proses lomba mengupas mentimun tersebut panitia sibuk mempersiapkan peralatan di belakang, ternyata panitia mempersiapkan peralatan masak dan sudah membawa nasi. Peralatan tersebut untuk memasak ikan yang sore tadi untuk lomba ibu-ibu, sedangkan mentimun yang dikupas bapak-bapak tadi untuk lalapannya. Mantep dah panitia, ide yang kreatif.

Sambil menunggu masakan siap, bapak-bapak yang telah mengupas mentimun berlanjut ke lomba berikutnya, yaitu menulis surat kepada istrinya, :D. Tambah mantep deh panitia, jadi setelah selesai menulis surat buat istri langsung makan, nymm..nymm… Merdekaaa..!!!

PS: postingan ini sebenarnya sudah ada dalam draft sejak lomba tersebut berlangsung, tapi lupa belum publish, hehe..

Posted in Uncategorized Tagged with: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


six − = 1

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>